D III Keperawatan UB Tarakan

Akper Pemkot Tarakan

http://nursing.borneo.ac.id/

D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan Mengasah Taring

Tarakan, Kaltim ; D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan yang dulu dikenal dengan nama Akademi Keperawatan Pemerintah Kota Tarakan ( Akper Pemkot Tarakan ) kini mulai menunjukkan taringnya.

Prodi yang beralamat di Jalan Pulau Irian, Kompleks RSU Tarakan ini, merupakan satu-satunya fakultas keperawatan Negri di Kota Tarakan, oleh karena itu tidak salah jika animo masyarakat sangat tinggi untuk memasukkan putra dan putri mereka di Kampus ini, sehingga kuota yang disediakan setiap tahunnya selalu saja penuh oleh para peminat dunia kesehatan. selain kualitas yang menantang, juga di dukung dengan berbagai media elektronik dalam setiap proses belajar mengajar, Perpustakaan dan laboratorium, serta yang lebih menarik adalah Prodi ini bekerjasama dengan tim 118 Jakarta untuk mencetak Perawat pemula yang handal menangani keadaan  Gawat Darurat. selain itu kerjasama dengan RS Jantung Harapan kita Jakarta, RS Ibu Dan Anak Harapan Kita Jakarta, dan RS kanker Dharmais Jakarta yang memberikan kesempatan Mahasiswa DIII Keperawatan ini untuk mengasah kemampuan skill  lebih menambah kualitas mahasiswa ini untuk kemudian terjun ke Masyarakat mengamalkan karya bakti mereka.

Selain itu, Prodi ini kini mulai melebarkan wawasannya, selain duduk bersilah di dunia kesehatan, prodi ini juga telah menggunakan sistem online dalam beberapa kegiatan institusi. Salah satunya adalah mulai dari semester genap kali ini, Tahun Akademik 2010/2011 telah memanfaatkan sistem penyusunan KRS secara online, walaupun demikian diharapkan tidak ada kendala dari penggunaan sistem KRS online ini. Sistem KRS online ini sebenarnya telah lama diterapkan oleh semua fakultas di Universitas Borneo Tarakan. Namun untuk Prodi D III Keperawatan ini baru kali ini dapat direalisasikan, mengingat letak fakultas Prodi ini satu-satunya fakultas yang terpisah dari kompleks Universitas Borneo, Gedung Prodi ini berada di Kompleks RSUD Tarakan, karena hal itu prodi ini baru di semester genap ini baru dapat digunakan.

Selain itu, sejak akhir tahun 2010 kemarin, Mahasiswa Prodi D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan ini telah dapat menikmati wireless berkat kerjasama pihak swasta mengizinkan menggunakan tower untuk mengirim jaringan wireless dari Universitas Borneo Tarkan yang letaknya 10 km dari Prodi ini.

Tidak hanya sampai disitu, tantangan dan kesempatan global sangat dirasakan oleh Prodi ini, selain Pendidikan Kesehatan, Prodi ini juga membekali mahasiswa mereka dengan keterampilan berkomunikasi dan berbahasa, mata kuliah Bahasa Inggris yang di fakultas lain hanya di ajarkan dalam satu semester. lain halnya di Prodi ini, walaupun bukan Prodi Bahasa inggris, namun Bahasa inggris diajarkan minimal 4-6 jam tiap minggu, dan Bahkan sampai 10 jam tiap minggunya. Hampir saja mengungguli jam mata kuliah di Prodi Bahasa Inggris. Selain Bahasa Inggris, Bahasa Jepang juga diajarakan di prodi ini, yang di letakkan di semester akhir d Prodi ini.

Inilah kemudian tak salah lagi jika bisa dikatakan Prodi ini kini berbenah mengasah taring…

 

Komentar
  1. ulfhatimah mengatakan:

    2014 …IAM coming………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s