Penerimaan PNS diStop, Tarakan Menyesuaikan

Posted: Agustus 23, 2011 in Asuhan Keperawatan

USUL 700 TENAGA PENDIDIK DAN KESEHATAN,
Tarakan, Penghentian penerimaan Pegawai Negri Sipil (PNS) hingga akhir 2011,

KOTA TARAKAN, KOTA BAIS
KOTA TARAKAN

kecuali tenaga pendidik dan kesehatan, diyakini sekretaris Kota Tarakan Badrun tidak berdampak pada penyelenggaraan pemerintah di satuan kerja perangkat daerah di Tarakan.
Badrun beralasan, pemerintah daerah hanya menyesuaikan kebijakan tersebut. “jadi, daerah sifatny akan beradaptasi saja dan fleksibel,” kata Bdrun Kepada Radar Tarakan (20/08). Diberitahukan, pemerintah akan memberlakukan moratorium (penghentian sementara) penerimaan calon pegawai negri sipil (CPNS) selama 16 bulan, terhitung mulai 1 september 2011 hingga 30 Desember 2012. Keputusan mengenai moratorium CPNS itu akan diatur melalui SKB (surat Keputusan Berasama) tiga mentri yang terbit minggu depan.
“Ini adalah salah satu langkah utama program reformasi birokrasi”, Ujar Wakil Presiden Boediono saat memimpin rapat tentang Memoratorium penerimaan PNS di Kantornya (Jum’at,19/08).
Rapat dihadiri sejumlah menteri seperti menteri keuangan Agus DW Martowarjojo, Menteri pendayagunaan aparatur negara E.E Mangindaan, Mendagri Gamawan Fawzi dan Mendiknas Muhammad Nuh.
Boediono mengemukakan moratorium ini adalah langkah tidak permanen dan selektif dengan beberapa pengecualian. Misalnya untuk tenaga pendidik, kesehatan seperti dokter dan perawat, serta petugas keselamatan publik.
Khusus tenaga pendidik dan Kesehatan, Sekkot Tarakan Badrun menyampaikan Pemerintah Kota Tarakan megajukan usulas Kuota penerimaan PNS sebanyak 700 orang.
“Sudah diajukan, kemudian di Verifikasi tapi sampai sekang belum ada jawaban berapa tenaga guru dan kesehatan yang dialoksikan dari pusat” Kata Badrun menambahkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s