Studi Banding Mahasiswa D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan 2011

Posted: Mei 8, 2011 in Asuhan Keperawatan

Mahasiswa D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan di Koja , Jakarta Utara

Tarakan, Kalimatan Timur, Studi banding Mahasiswa D III Keperawatan Universitas Borneo Tarakan bertujuan meningkatkan pengetahuan mahasiswa, penagalaman, dan memepersiapkan diri dalam merebut peluang di dunia kerja. Program Studi Banding ini merupakan program yang dilaksanakan setiap semester V. Dalam stuban 2011 ini merupakan Studi Banding yang berbeda dari studi banding angkatan-angkatan sebelumnya, Studi banding ini dilaksanalkan sepenuhnya oleh Mahasiswa sendiri, dari pemograman dana sampai persiapan memutuskan sebuah kegiatan dan dalam Stuban 2011 ini untuk pertama kalinya mahasiswa melakukan Praktik Klinik di Ibu Kota Jakarta, dan tentu hal ini menjadi sangat menarik.

Studi Banding yang dilaksanakan dari tanggal 20 maret sampai 6 april 2011 ini, mepunyai 2 kegiatan penting yaitu Peletihan BTCLS dan Praktik Klinik Keperawatan.
Peletihan BTCLS dilaksanakan dalam upaya membekalkan Mahasiswa untuk mampu bersaing di dunia kerja, yang mana setelah palatihan ini berlangsung maka mahasiswa akan menerima sertifikat yang nantinya dipakai saat di dunia kerja.

Sedangkan , PKK yang di laksanakan di RSUD Koja , Tanjung Priok membantu mahasiswa unutk lebih memahami keadaan Prktik di Daerah mereka dengan perbandingannya di Ibu Kota Jakarta. Kegiatan PKK yang berlangsung selama seminggu memberika nilai sangat berharga bagi Mahsiswa, mereka menjadi lebih berpengalaman menjalankan praktik klinik keperawatan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s